RSS
Container Icon

MANUSIA DAN KEGELISAHAN

EKSPRESI KEGELISAHAN SOSIAL



  
Gejala Kecemasan Sosial mungkin berbeda pada orang dewasa/remaja dan anak-anak. Dewasa dan remaja biasanya dikenali mereka sanagat ketakutan terhadap publik takut dihina, sementara anak-anak ini ada yang mungkin tidak merasakannya
 Kegelisahan yang seharusnya tidak perlu dikhawatirkan tetapi muncul tiba ketika hendak berbicara , takut orang lain akan melihat kelemahannya, cemas, dan menjadi merasa bodoh, selanjutnya mengarah kegelisahan. Hal ini dapat mengakibatkan ia selalu menghindari atau membatasi kontak dengan orang lain.
Suatu keadaan yang sangat ektrim bila ketakutan timbul hanya karena pernah melihat orang lain dipermalukan didepan umum, dan menganggap hal itu bias terjadi pada dirinya, keadaan itu bila dipaksakan bias menjadi kegelisahan atau serangan panik .
Suatu keadaan yang umum misalnya makan di depan umum, menulis di depan orang lain, menggunakan WC umum atau berbicara di depan orang lain-yang dapat menimbulkan ketakutan dan ke khawatiran tetapi ia tidak pernah menceritakannya kepada orang lain mungkin karena khawatir dihina
Orang yang menghindari perhatian dari promosi baik ditempat kerja atau disekolah atau menghindari untuk berpartisipasi dalam sebuah grup, memilih teman teman yang mempunyai perasaan (Kecemasan Sosial) yang sama. atau sangat takut mengembangkan hubungan kencan dan sudah berlangsung beerapa lama. Mempunyai kondisi psikologis (seperti depresi atau penyalahgunaan obat2an, takut obyek, seperti laba2, Kecoa atau situasi yang menakutkan, seperti yang terjebak di lift). apabila mengalami gejala sepeti tersebut diatas maka saya sarankan ke ruang konsultasi setress.
Ekspresi dari kegelisahan pada anak-anak
Khawatir dipermalukan di depan rekan-rekan mereka, sering menangis tanpa sebab yang jelas, diam membeku pada situasi sosial, atau Pemalu dengan orang yang tidak dikenal. Takut berbicara di depan kelas. Yang berlangsung selama 6 bulan atau lebih. Hati-hati, apabila anak Menolak atau mengatakan “Tidak” adalah perwujudan ketakutan yang berlebihan.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar