RSS
Container Icon

Tulisan Manusia dan Cinta Kasih

Manusia dan Cinta Kasih

Setiap manusia pasti membutuhkan cinta dan kasih. karena pada dasarnya manusia tidak pernah lepas dari yang namanya cinta kasih. manusia bisa mendapatkan dan merasakan cinta kasih dari siapapun, di manapun, dan kapanpun. Contoh yang sudah tidak asing lagi yaitu cinta kasih kepada Tuhan, Cinta kasih kepada orang tua/anak, cinta kasih kepada sesama manusia, dan cinta kasih kepada sahabat.

1.      Cinta kasih kepada Tuhan
Tuhan yang meciptakan manusia dan di berikan akal dan perasaan. Cinta kasih terhadap tuhan bisa kita wujudkan dengan taat kepada Tuhan dan selalu menuruti perintahNya, menjauhi laranganNya . untuk yang beragama muslim, melakukan pendekatan kepada Allah dengan cara melakukan amal kebaikan seperti shalat, beramal, berbanyak melakukan kebaikan, menolong sesama manusia agar mendapatkan pahala dan mendapatkan cinta kasih dari Tuhan. Semua umat beragama melakukan hal yang sama . mereka berlomba-lomba untuk melakukan kebaikan untuk mendapatkan pahala dan mendapatkan cinta kasih dari Tuhan.

2.   Cinta kasih kepada orang tua/anak
            Setiap orang tua pasti menyayangi anak-anaknya dengan tulus dan penuh kasih sayang. Bahkan setiap orang tua rela mengorbankan apa saja demi kebahagiaan anak-anaknya. Dan sebaliknya setiap anak-anak juga pasti sangat menyayangi kedua orang tuanya . Orang tua dan anak memiliki ikatan batin yang kuat sehingga cinta kasih terhadap orang tua dan anak muncul secara alami.
            Ada pepatah yang bilang kasih sayang orang tua terhadap anaknya tidak bisa di ukur karena bagaimanapun seorang anak dilahirkan dari rahim ibunya dan dibesarkan oleh kedua orang tuanya sampai akhirnya sang anak berhasil meraih cita-citanya . sama halnya dengan kasih sayang anak terhadap orang tuanya, sang anak selalu berusa untuk membuat kedua orang tuanya bahagia dengan membuat banyak prestasi yang bisa membuat orang tua bangga akan usaha kita.
            Sampai kapanpun cinta kasih orang tua terhadap anak tidak akan pernah bisa berakhir, karena di dalam tubuh anak mengalir darah orang tuanya sehingga muncul ikatan batin yang kuta dan tidak akan pernah bisa dipisahkan oleh siapapun.

3.   Cinta kasih sesama manusia
            Sesama manusia kita harus saling menyayangi. Tidak boleh membeda-bedakan suku, agama, ras, dan materi. Karena Tuhan juga menyuruh umatnya untuk saling menyayangi. Tuhan sangat membenci umatnya yang sombong, dan tidak mau membantu sesama. Jika saudara atau tetangga kita sedang mengalami kesulitan atau musibah jangan sungkan-sungkan untuk membantunya. Karena, tanpa disadari Tuhan akan membalas kebaikan kita.
            Banyak zaman sekarang orang ingin membantu bukan berdasarkan hati yang tulus menolong, melainkan hanya ingin dipandang baik oleh orang-orang yang melihatnya. Padahal seharusnya kita menolong tanpa mengharapkan imbalan apapun dan berdasarkan hati yang tulus mau menolong dan tidak membeda-bedakan perbedaan yang ada.


4.   Cinta kasih kepada sahabat
            Banyak orang bilang kalau “Sahabat adalah segalanya”. Memang benar seperti itu. Sahabat termasuk orang-orang yang paling berharga dan kita sayangi . cinta kasih terhadap sahabat juga sangat besar. Di saat kita sedang merasa kesulitan, sahabat selalu membantu. Di saat kita merasa sedih, sahabat selalu menemani dan menghibut kita dengan canda tawanya, di saat kita senang, sahabatpun selalu ada untuk menemani.
            Sahabat tempat untuk kita mencurahkan segala isi hati yang sedang di rasakan. Cinta kasih terhadap sahabat muncul karena adanya kebersamaan yang indah. Suka dan duka dilalui bersama sahabat. Adanya sahabat, hidup jadi lebih berwarna. Hidup terasa suram bila dijalani tanpa adanya seorang sahabat.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar